ads

Cara Menulis Artikel Google Friendly 468x60

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Cara Merawat Luka Berdarah yang Benar
Luka berdarah memang sedikit menakutkan bagi sebagian orang, walaupun hanya luka kecil atau luka yang besar sampai berdarah-darah, namun apabila Anda terluka dan menyebabkan berdarah, lebih baik jangan panik, jika Anda tau cara merawatnya dengan benar maka akan mempercepat penyembuhan dan pendarahan cepat berhenti. Maka dari itu tepat sekali Anda membaca tulisan ini tentang Cara Merawat Luka Berdarah dengan Benar. Merawat Luka Berdarah tidaklah sulit, anda hanya membutuhkan kesabaran dan kehati hatian terhadap luka tersebut supaya tidak semakin parah.
langsung saja berikut ini tips Merawat Luka Berdarah Yang Benar.

Berdarah Luka

  1. Gunakan Kain yang Bersih ( Ingat Yang Bersih ), Tisu atau Perban untuk menekan luka secara lembut, Ingat cuma di tekan jangan sampai menggosok luka tersebut dengan kain tadi. Menggosok luka dengan kain hanya akan memperparah pendarahan karena pembuluh darah semakin terbuka.
  2. Apabila kainsudah basah dengan darah, jangan membuangnya cukup lapisi dengan kain yang lain diatas kain yang basah tadi, dan tekankan pada luka lagi selama kurang lebih 20 menit.
  3. Jika luka terjadi pada tangan atau kaki, posisikan luka tersebut lebih tinggi minimal lebih tinggi dari jantung, biar tidak semakin besar pendarahanya.
  4. Tutuplah luka dengan Perban yang bersih / masih baru untuk mencegak supaya tidak iritasi atau kotor pada bagian yang terluka.
  5. Bila darah tidak berhenti-berhenti selama lebih dari 20 menit, segera ke dokter untuk dilakukan tindakan medis lebih lanjut.
  6. INGAT Luka pada Mulut, Kepala dan Wajah dapat menyebabkan pendarahan hebat karena dibagian tersebut terdapat banyak sekali pembuluh darah, jadi akan lebih baik bila langsung dibawa ke dokter.
Dengan tips diatas semoga kita jadi lebih tahu tentang penanganan dini jika terjadi luka bedarah pada kita atau orang di dekat kita, semoga bermanfaat bagi pembaca semua. jangan lupa baca artikel menarik lainya di blog serba ada ini, terimakasih.

;

About kangazis

Just a Newbie Blogger yang suka berbagi info bermanfaat melalui blog sederhana ini, semoga dapat membantu teman-teman semua. dan saya ucapkan terimakasih sudah berkenan mampir untuk membaca isi Blog ini. Salam Blogger Indonesia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top